Home » Kumpulan Suara Burung Kacer Gacor & Kacer Betina

Kumpulan Suara Burung Kacer Gacor & Kacer Betina

oleh tukang konten
Kumpulan Suara Burung Kacer Gacor & Kacer Betina

Perlu diketahui bahwa suara burung kacer biasanya terdengar ceria dan merdu. Burung ini bisa dengan mudah untuk menirukan suara burung lain. Tak heran jika banyak penggemar kicauan burung yang memainkan master suara burung lain untuk meniru burung Kacer.

Apalagi jika sedang gacor-gacornya, harga burung Kacer sangat mahal. Juga, jika burung itu memenangkan berbagai turnamen, harganya pasti naik. Jadi suara masteran yang seperti apa yang cocok untuk burung Kacer? Berikut ini adalah penjelasannya.

Kumpulan Suara Burung Kacer

Kumpulan Suara Burung Kacer
Source: ebird.org

Mastering burung kacer menggunakan media Mp3 merupakan metode yang sangat populer di kalangan pecinta kicau saat ini karena menawarkan lebih banyak kemudahan daripada mastering burung tradisional.

Dengan menggunakan ini, Anda bisa mendapatkan kualitas suara burung Kacer Gacor dengan lebih mudah. Untuk beberapa jenis burung, burung kacer bisa menirukan suara burung lainnya juga.

Setiap suara burung memiliki kelebihan tersendiri, seperti keunggulan untuk memaster burung tertentu dibandingkan burung kacer.

Perlu diketahui bahwa burung hitam putih ini memiliki ciri khas suara yang nyaring dan kicauannya yang panjang saat berada di arena.

Jadi, sampai sekarang, masih banyak penggemar dari suara burung kacer ini. Jika Anda pemilik burung Caser, sangat penting untuk membaca pernyataan berikut ini soal kumpulan masteran suara burung kacer.

1. Masteran Burung Kacer Lomba

Suaranya bagus, berirama, dan berbunyi terus tanpa henti.

2. Masteran Suara Burung Kacer Betina

Merdu, berirama dan memikat jantan.

3. Masteran Burung Poci Ngalas

Berulang-ulang, indah, dan lantang

4. Masteran Burung Kacer Gacor

Lantang, berirama, dan enak didengar

5. Masteran Burung Cililin

Keras, lantang dan kasar.

6. Masteran Lovebird

Lovebird memiliki kicauan yang mencicit, kasar, dan suara unik lainnya sehingga sangatlah cocok untuk memaster kacer.

7. Masteran Sikatan Londo

Lantang dan berbentuk tembakan terus menerus yang khas.

8. Masteran Kenari

Volume suara yang lantang, nyaring dan memukau

9. Masteran Cucak Rowo

10. Masteran Gereja

Kecepatan suara gereja sangat bagus, dan dikatakan bahwa ketika seekor burung gereja bisa menangkap dan bernyanyi dengan keras.

11. Masteran Kolibri

Merdu, berbunyi terus menerus, lantang dan keras.

12. Masteran Madu

Suaranya crecetan dan pedas, sangat cocok untuk masteran suara burung kacer.

13. Masteran Jalak Suren

Suara gemuruh yang pecah merupakan ciri khas dari suara jalak suren. Namun akan menjadi keunggulan bagi burung kacer jika bisa membawanya.

14. Masteran Cucak Jenggot

Suaranya berbentuk tembakan yang khas dan tajam sehingga cocok untuk mastering burung kacer.

15. Masteran Kapas Tembak

Mengalun, bervariasi, bebeda setiap jenis jantan dan betina.

Ini yang Diperhatikan Ketika Mastering Burung Kacer

Penting untuk memperhatikan cara membiakkan kicauan burung kacer, tetapi ada sesuatu yang lebih penting. Ini tentang meningkatkan kinerja burung kacer agar terlihat terbaik saat sedang bertarung dalam hal kicauannya.

Karena ketika burung bekerja dalam keadaan terbaik atau konslet, suara yang dikeluarkan akan sangat berbeda dan akan membantu menakuti musuh. Itu umum di alam liar. Jika Anda memiliki burung kacer yang tidak terdengar baik, berarti burung itu belum sepenuhnya melepaskan kemampuannya itu.

Pada dasarnya, burung kacer merupakan adalah burung yang memiliki ingatan dan ingatan yang baik. Dalam keadaan tenang dan nyaman, burung ini menyerap suara-suara di sekitarnya, sehingga peminat kicau harus berhati-hati untuk memberinya mastering suara yang cocok.

Anda harus tahu mana suara master yang cocok dengan suara kacer karena burung akan mengingat suara yang Anda mainkan.

7 Cara-cara Memaster Burung Kacer

Sekilas tentang burung kacer memang bisa dimastering tidak dengan burung itu sendiri, tetapi juga bisa menggunakan burung lain. Sehingga ada banyak variasi suara yang bakal didapat oleh burung tersebut. Ada banyak cara untuk menguasai Burung Kacer, antara lain:

1. Memahami Karakter Burung Kacer

Memahami Karakter Burung Kacer
Source: xeno-canto.org

Sebelum mulai menguasai, perhatikan dulu karakter burung kacer. Paling tidak, Anda perlu mengetahui apa yang diketahui dan tidak disukai oleh burung kacer.

Memahami tanda-tanda ini akan membantu Anda memasukkan suara burung lain ke dalam otak burung kacer. Contohnya dengan memberikan makanan apa yang disukai burung kacer saat itu

2. Memahami Waktu yang Tepat Mastering Burung Kacer

Memahami Waktu yang Tepat Mastering Burung Kacer
Source: commons.wikimedia.org

Burung kacer perlu diajari suara baru saat tidak aktif. Artinya burung kacer akan menguasari suara baru saat burung sedang istirahat, tidur di malam hari. Mengapa mengajari saat burung tidak aktif?

Yang pasti burung bisa fokus menangkap suara burung lain dan mengingatnya di otaknya. Anda dapat mastering burung kacer sekitar jam 7 malam. Jika Anda tidak memiliki burung sungguhan, putar suara MP3 atau video YouTube. Mainkan dengan volume rendah.

Ini penting agar burung kacer terdengar jelas. Jangan membuat suara burung berkelahi dengan keras. Nanti burung kacer Anda bisa menjadi takut dan terganggu mentalnya.

3. Lokasi Mastering Burung Kacer

Lokasi Mastering Burung Kacer
Source: pinterest.com

Tempat yang baik untuk memaster Kacer adalah tempat yang sepi dan tenang. Menguasai di  rumah dianjurkan karena lebih aman dan lebih tenang. Apalagi jika Anda tinggal di rumah dengan sedikit keluarga.

Burung kacer akan lebih mudah menyerap suara baru di tempat yang tenang. Putarlah suara masteran burung berkali-kali. Ingatlah bahwa volume suara Anda rendah ini sangat penting karena burung dapat mendengarnya.

4. Cepat dan Rapat

Cepat dan Rapat
Source: worldbirdsblog.wordpress.com

Jika memungkinkan, mastering burung kacer dengan kicauan di dekatnya yang cepat. Panggilan burung seperti itu biasanya milik burung Blackthroat. Oleh karena itu, gunakanlah suara Blackthroat untuk memaster Kacer.

Ada banyak suara mastering Blackthroat di YouTube yang bisa Anda putar dari smartphone atau laptop Anda. Saat memutar di laptop, jangan lupa untuk mengatur loop agar video berulang secara otomatis.

5. Menaikkan Suara Kacer Lebih Keras

Menaikkan Suara Kacer Lebih Keras
Source: wiki.nus.edu.sg

Suara kacer memang bervariasi, tetapi ada tidak keras. Ole karenanya, Anda bisa mengajarinya dengan gonggongan burung kolibri. Burung ini memiliki ciri khas suara yang keras dan nyaring. Jadi ketika burung Anda meniru suaranya, itu menjadi lebih keras dan bagus.

6. Hindari Mastering Burung Kacer di Siang Hari

Hindari Mastering Burung Kacer di Siang Hari
Source: hisour.com

Mengapa melakukan mastering burung kacer dilarang di siang hari? Alasannya adalah karena burung-burung itu aktif. Burung yang lincah fokus pada suaranya dan tidak bisa mendengar suara burung lain.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa memaster burung tersebut di siang hari sangatlah tidak berguna karena tidak ada suara yang terekam dalam memori burung tersebut. Sedikit sabar dan lebih baik memaster Burung Caser dari malam hingga pagi.

Itulah beberapa kicauan burung kacer terbaik dan cara masteringnya. Burung kacer tidak dapat mendapatkan suara yang bagus dalam waktu cepat sehingga Anda harus menunggu dengan sabar.

Paling tidak, Anda harus menunggu beberapa minggu sampai suara master burung lain masuk ke memori burung kacer Anda.

Anda mungkin juga menyukai

Tinggalkan Komentar