Home ยป Daftar Harga Sugar Glider Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2022

Daftar Harga Sugar Glider Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2022

oleh tukang konten
Estimasi Harga Sugar Glider Berdasarkan Jenisnya

Hewan pengerat yang sering dianggap tupai terbang walaupun nama sebenarnya adalah sugar glider adalah salah satu hewan yang populer. Apakah tertarik untuk memeliharanya juga? Kalau iya, maka harus tahu harga sugar glider agar bisa menyiapkan dana dengan tepat.

Sugar glider ini sendiri adalah hewan mamalia kecil yang berasal dari Papua. Selain memiliki sayap, sugar glider juga memiliki kantong seperti kanguru. Hewan ini sangat lucu, pintar, serta menggemaskan. Mereka juga terdiri atas beberapa jenis dan informasi serta estimasi harganya sebagai berikut.

Jenis dan Estimasi Harga Sugar Glider

1. Sugar Glider Albino

Sugar Glider Albino
Source: lapaksatwa.co.id

Pertama, ada Sugar Glider Albino yang merupakan sugar glider paling sulit untuk ditemukan dan paling langka. Karena merupakan yang paling langka, harganya sudah tentu cukup tinggi dengan kisaran Rp6.000.000 โ€“ Rp10.000.000.

Sebenarnya jenis ini adalah jenis yang memiliki kelainan atau cacat namun terlihat sangat cantik karenanya. Jenis ini memiliki kelainan pigmen yang membuat tubuhnya dipenuhi oleh warna putih dengan mata yang berwarna merah cerah.

2. Sugar Glider Leucistic

Sugar Glider Leucistic
Source: tokopedia.com

Sugar Glider Leucistic memiliki penampilan yang mirip dengan Sugar Glider Albino, yaitu seluruh tubuhnya dibalut oleh warna putih yang membuatnya terlihat elegan. Namun Sugar Glider Leucistic ini memiliki bola mata yang berwarna hitam yang membuatnya mudah dibedakan dengan jenis Albino.

Nama Leucistic itu sendiri juga sebenarnya mengacu pada kondisi yang dinamakan dengan leucism. Ini adalah kondisi yang akan membuat hewan jadi kekurangan pigmen pada kulitnya sehingga bulu yang ada di sekujur tubuhnya berwarna putih bersih.

Namun, perpaduan antara warna bola mata hitam dan warna putih pada bulu yang sangat kontras ini adalah hal yang sangat nyaman dipandang. Sementara untuk mendapatkannya, perlu disiapkan dana yang besarnya sekitar Rp7.000.000 โ€“ Rp16.000.000. Cukup fantastis, bukan?

3. Sugar Glider Mosaic

Mosaic
Source: petsvills.com

Salah satu jenis sugar glider harga tinggi lainnya adalah Sugar Glider Mosaic. Layaknya Sugar Glider Leucistic dan Sugar Glider Albino, Sugar Glider Mosaic ini juga berwarna putih cerah di sekujur tubuhnya. Hanya saja, di tubuhnya ini juga ada corak guratan yang warnanya abu-abu muda.

Corak ini sangat mudah ditemukan di bagian punggung. Perpaduan warna ini terlihat acak, begitu juga dengan polanya namun justru itulah yang membuatnya terlihat unik. Mengenai harganya sendiri sangat bervariasi mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp30.000.000.

4. Sugar Glider Classic Grey

Sugar Glider Classic Grey
Source: tokopedia.com

Kalau berbicara soal sugar glider yang paling populer sehingga paling mudah ditemukan di pasaran, Sugar Glider Classic Grey ini salah satunya. Sesuai dengan namanya, hewan ini memiliki bulu yang warnanya abu-abu gelap ada sedikit warna coklat.

Warna itu diselingi oleh garis hitam di bagian punggungnya hingga kepala. Sementara bagian perutnya berwarna putih. Jika dilihat-lihat, penampilan Sugar Glider Classic Grey ini sangatlah manis dan begitu mencolok. Sementara harga Sugar Glider Classic Grey ini sekitar Rp4.500.000 hingga Rp9.000.000.

5. Sugar Glider White Tip

Sugar Glider White Tip
Source: infobinatang.com

Sugar Glider White Tip bisa dikatakan sebagai kembarannya Sugar Glider Classic Grey. Pasalnya, warna kedua jenis sugar glider ini hampir sama. Warna itu adalah abu-abu gelap dengan dipadu sedikit warna coklat. Ada garis hitam juga di bagian punggungnya hingga ke kepala.

Namun, yang membuatnya berbeda adalah Sugar Glider White Tip memiliki bulu yang warnanya putih di bagian ujung ekornya. Berbeda dengan Sugar Glider Classic Grey yang ekornya polos saja. Bahkan di Sugar Glider White Tip ini warna putih di ekornya ada yang bentuknya menyerupai cincin.

Tertarik untuk memelihara jenis sugar glider yang satu ini? Dana yang perlu disiapkan cukup terjangkau, sekitar Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000.

6. Sugar Glider White Face

White Face
Source: fartzsugarglider.blogspot.com

Lagi-lagi sugar glider yang mirip dengan Sugar Glider Classic Grey. Ya, Sugar Glider White Face memiliki bulu yang warnanya mirip dengan Sugar Glider Classic Grey. Hanya saja perbedaannya adalah bagian wajah Sugar Glider White Face ini bulu-bulunya lebih putih, sesuai dengan namanya.

Selain lebih putih, Sugar Glider White Face juga tidak mempunyai lingkaran di bagian matanya. Sementara kalau soal sifat, Sugar Glider White Face sama ramahnya dengan Sugar Glider Classic Grey.

Soal harga, Sugar Glider White Face sudah bisa didapatkan dengan dana sekitar Rp800.000 โ€“ Rp1.000.000. Tertarik untuk meminangnya?

7. Sugar Glider Black Beauty

Sugar Glider Black Beauty
Source: fjb.kaskus.co.id

Kalau Sugar Glider yang satu ini memiliki penampilan yang cukup gelap. Pasalnya, warna bulunya didominasi oleh warna hitam. Meskipun demikian, Sugar Glider Black Beauty tetap terlihat cantik, lucu, dan menggemaskan.

Tidak melulu berwarna hitam, bulu Sugar Glider Black Beauty juga ada warna putihnya sedikit. Meskipun demikian, dibandingkan dengan jenis sugar glider yang lainnya, warna bulu Sugar Glider Black Beauty ini lebih gelap.

Selain warna bulu yang gelap, Sugar Glider Black Beauty juga memiliki ciri khas lain, yaitu terdapat lingkaran berwarna hitam pula di sekitar matanya. Sebenarnya untuk Sugar Glider Black Beauty ini juga ada varian Black Face-nya.

Varian ini memiliki wajah yang warnanya lebih gelap lagi, kontras dengan hidungnya yang berwarna pink atau merah muda. Lingkar matanya juga kecil yang membuatnya terlihat sangat imut. Untuk memiliki Sugar Glider Black Beauty ini, dana yang harus disiapkan sekitar Rp8.000.000 hingga Rp12.000.000.

8. Sugar Glider Ring Tail

Ring Tail
Source: shopee.co.id

Lebih lanjut lagi, ada Sugar Glider Ring Tail. Bisa dikatakan bahwa Sugar Glider Ring Tail ini adalah variasi dari Sugar Glider Mosaic. Hanya saja yang jenis Mosaic kan didominasi oleh warna putih cerah dengan corak warna abu-abu muda di bagian punggungnya dan pola warnanya terlihat acak.

Sedangkan kalau Sugar Glider Ring Tail, selain didominasi oleh warna tersebut, warna bulunya juga terlihat abu-abu dan ada garis berwarna gelap di bagian punggungnya termasuk di bagian kepalanya. Di pinggiran matanya juga ada warna hitam.

Dan yang paling membuat Sugar Glider Ring Tail ini lebih mudah dikenali adalah adanya motif seperti cincin di bagian ekornya. Motif ini selang-seling warna gelap dengan warna cerah, namun ada juga yang bervariasi. Sementara harga Sugar Glider Ring Tail ini sekitar Rp5.000.000.

9. Sugar Glider Creamino

Creamino
Source: olx.com

Jenis sugar glider lainnya adalah Sugar Glider Creamino. Sama seperti namanya, sugar glider yang satu ini memiliki tubuh yang dibalut ikeh warna krem atau warna kopi susu. Bulunya sangat lembut dan ada unsur warna kemerah-merahannya.

Kalau dilihat sekilas, Sugar Glider Creamino ini tampak mirip dengan jenis Albino. Hanya saja untuk Sugar Glider Creamino lebih cenderung berwarna krem dengan kulit dasar berwarna merah muda dan matanya merah layaknya ruby.

Berbeda jelas dengan Sugar Glider Albino yang tubuhnya didominasi oleh warna putih saja. Harga jenis sugar glider yang satu ini juga bisa dikatakan cukup tinggi dengan kisaran Rp5.000.000 hingga Rp9.000.000 dan bahkan lebih.

10. Sugar Glider Cinnamon

Sugar Glider Cinnamon
Source: petsvills.com

Tampak sangat unik dengan tubuh yang dipenuhi oleh bulu berwarna coklat kemerahan, itulah Sugar Glider Cinnamon. Warna tersebut membuat sugar glider satu ini berwarna seperti kayu manis. Bagian wajahnya sangat tegas dengan mata serta telinga yang berwarna hitam.

Di sekeliling bola matanya juga ada lingkaran yang berwarna hitam. Hidungnya sedikit menonjol berwarna merah muda dan mulai dari kepala hingga ke ekor ada garis yang warnanya coklat gelap. Untuk harganya, Sugar Glider Cinnamon ini sekitar Rp5.000.000.

11. Sugar Glider Platinum

Sugar Glider Platinum
Source: lapaksatwa.co.id

Sugar Glider Platinum memiliki ciri yang sangat mudah dikenali. Ciri tersebut ialah adanya corak atau motif yang berwarna perak terang di beberapa bagian tubuhnya. Sedangkan ujung ekornya berwarna abu-abu gelap dengan kepala yang ada warna coklatnya.

Bagian dalam telinga sugar glider ini warnanya lebih gelap dan bola matanya tampak sangat hitam. Untuk mendapatkan sugar glider satu ini, diperlukan dana yang besarnya sekitar Rp5.000.000 hingga belasan juta.

12. Sugar Glider Butter Cream

Butter Cream
Source: rahasiabelajar.com

Sama seperti namanya, sugar glider yang satu ini bulunya berwarna kuning kecoklatan layaknya butter cream. Namun, warna ini tidak monoton dengan adanya garis berwarna gelap yang dimulai dari kepala hingga ke pangkal ekornya.

Ukuran tubuh Sugar Glider Butter Cream ini sekitar 12 cm, dan ekornya bahkan lebih panjang lagi, yakni 15 cm. Matanya besar, berbentuk bulat dan warnanya hitam. Bagian telinga juga berwarna lebih gelap. Sedangkan harga jenis sugar glider satu ini sekitar Rp4.500.000.

Tertarik untuk memelihara salah satu jenis sugar glider di atas? Perlu diketahui juga bahwa harga sugar glider di atas bukanlah harga pasti, melainkan harga estimasi atau harga perkiraan. Jadi jangan heran kalau di pasaran nanti harganya berbeda, bisa lebih murah dan bisa lebih mahal.

Anda mungkin juga menyukai

Tinggalkan Komentar