Home » 8 Anjing Termahal di Dunia dan Daftar Harganya

8 Anjing Termahal di Dunia dan Daftar Harganya

oleh tukang konten
Anjing Termahal di Dunia, Hanya Sultan yang Bisa Pelihara

Anjing adalah salah satu hewan lucu yang sangat terkenal dengan kesetiaannya kepada pemiliknya. Jenisnya cukup beragam dan beberapa diantaranya didapuk sebagai anjing termahal di dunia karena memang harganya yang cukup membuat kantong jadi terkuras.

Anjing yang harganya lumayan tinggi ini berasal dari ras tertentu, khususnya ras yang tergolong langka, royal, atau VIP. Berikut ini informasi beberapa anjing yang mendapatkan predikat termahal di dunia, bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang ingin memeliharanya.

8 Anjing Termahal di Dunia

1. Samoyed

Samoyed
Source: thesprucepets.com

Samoyed merupakan anjing yang baru bisa dibawa pulang setelah mengeluarkan uang yang jumlahnya sekitar Rp56 juta – Rp140 juta. Ini adalah sebuah harga yang sangat fantastis untuk seekor anjing. Samoyed sendiri merupakan ras langka yang asalnya dari Siberia.

Selain langka, jenis ini sangat cantik dengan ciri khas berupa bulunya yang putih, tebal, serta terlihat berkilau. Tidak hanya itu, Samoyed dikenal sebagai anjing yang ramah dan bahkan wajahnya seperti selalu menampilkan senyuman. Mereka juga sangat loyal, penurut, serta penyayang.

Makanya tidak heran jika jenis hewan satu ini sering dipelihara oleh keluarga termasuk yang memiliki anak kecil. Tubuhnya lumayan besar dan untuk yang jantan bobotnya bahkan bisa mencapai 66 kg.

Nama Samoyed sendiri berasal dari suku Samoyedic yang juga ada di Siberia. Pendudukan di sana pada awalnya melatih Samoyed dengan tujuan untuk menarik kereta luncur serta menggembala rusa.

2. Tibetan Mastiff

anjing termahal di dunia Tibetan Mastiff
Source: thesprucepets.com

Salah satu anjing terbesar dan termahal di dunia adalah Tibetan Mastiff. Ya, anjing jenis ini tubuhnya memang sangat besar yang untuk betinanya, bobot tubuhnya bisa mencapai 70 kg – 120 kg. Untuk anjing jantannya bahkan lebih besar lagi, antara 90 kg – 150 kg.

Tidak hanya besar, Tibetan Mastiff juga sangat tinggi. Ukuran tubuh yang demikian itu seolah-oleh menunjukkan bahwa Tibetan Mastiff merupakan anjing yang sangat kuat. Karena kekuatannya itu, konon hewan ini adalah hewan yang menjaga raja supaya tetap aman dari serangan hewan buas.

Tubuh besar dan tinggi Tibetan Mastiff dipenuhi oleh bulu yang sangat lebat. Karena bulunya tersebut, hewan ini tidak cocok kalau diajak tinggal di tempat yang udaranya panas walaupun mereka sebenarnya juga bisa menahan udara panas.

Meskipun demikian, anjing ini sangat cocok untuk menjaga rumah. Mereka memiliki kebiasaan lebih banyak berdiam diri saat siang hari namun aktif saat malam hari. Hanya saja, Tibetan Mastiff cukup agresif terutama pada orang yang tidak dikenalnya.

Hewan ini tentunya memerlukan tempat yang cukup lapang untuk hidup. Lalu, perihal harga, hewan yang memiliki asal-usul di Nepal dan China ini baru bisa ditimang setelah mengeluarkan uang yang jumlahnya sekitar Rp98 juta dan bahkan lebih.

3. Pharaoh Hound

Pharaoh Hound
Source: brit-petfood.com

Pharaoh Hound menjadi salah satu anjing termahal di dunia karena untuk mendapatkannya setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar Rp91 jutaan. Pharaoh Hound sendiri merupakan anjing nasional Malta. Ini adalah sebuah pulau yang ada di Laut Mediterania.

Tubuhnya terkesan kuat dan atletis dengan otot yang cukup menonjol. Pembawaannya anggun namun juga bisa bergerak sangat cepat. Pharaoh Hound juga merupakan anjing yang sangat tangkas dan sebenarnya ini juga merupakan anjing pemburu.

Pharaoh Hound memiliki tubuh yang tegap serta langsing. Tubuhnya ini dipenuhi oleh warna coklat bersih tanpa corak. Anjing ini termasuk anjing yang unik. Pasalnya, bagian hidung dan telinganya akan memerah khususnya saat mereka sedang bahagia atau sedang bersemangat.

Pharaoh Hound bisa tumbuh dengan tubuh yang mencapai 21 inci untuk Pharaoh Hound betina serta 25 inci untuk Pharaoh Hound jantan. Sedangkan bobot tubuhnya bisa mencapai 16 hingga 25 kg.

4. Rottweiler

Rottweiler
Source: hewany.com

Bisa diadopsi dengan harga sekitar Rp84 jutaan, anjing Rottweiler cocok sekali dijadikan teman karena termasuk jenis yang mudah dilatih serta suka belajar hal-hal baru. Selain itu, Rottweiler juga merupakan anjing yang suka sekali melakukan aktivitas fisik.

Pada awalnya, Rottweiler bisa dilatih penjual daging untuk menarik gerobak yang di dalamnya ada daging ke pasar. Selain itu, anjing ini juga biasa digunakan untuk melindungi dan juga mengiring ternak.

Karena sejarahnya yang sebagai penggembala tersebut, Rottweiler memang dikenal memiliki kebiasaan menabrak apapun saat mereka mengantri. Oleh karenanya, siapapun yang tertarik memeliharanya harus menyimpan benda-benda berharga dan mudah pecah di tempat yang aman.

Satu hal yang unik dari anjing ini ialah pola bulunya hanya satu. Pola bulu tersebut adalah warna hitam dan ada warna coklat di bagian cakar, wajah serta dadanya.

Gigitan anjing ini sangat kuat dan walaupun sering digambarkan sebagai hewan yang agresif dalam film, Rottweiler tetap bisa dilatih menjadi anjing yang lembut. Anjing ini juga sangat loyal kepada pemiliknya dan kabar baiknya lagi, mereka sangat pendiam.

5. Akita

Akita
Source: petpintar.com

Hewan yang sangat terkenal karena sering tampil dalam berbagai film khususnya film Hollywood ini baru bisa dibawa pulang setelah mengucurkan dana yang besarnya sekitar Rp63 jutaan. Akita diketahui berasal dari Jepang bagian utara.

Namun variasi Akita ada 2 yakni Jepang dan Amerika. Untuk yang varietas Jepang murni, tentunya harganya lebih mahal. Akita memiliki bulu yang sangat tebal serta tahan air. Oleh karenanya, anjing ini mampu bertahan dengan baik di daerah yang suhunya dingin.

Warna bulu Akita juga sangat cantik dengan perpaduan coklat putih, namun ada juga yang hitam abu-abu. Manisnya warna bulu Akita ini senada dengan sifatnya yang juga manis serta setia. Namun, Akita termasuk anjing yang besar dengan bobot tubuh yang bisa mencapai 50 kg.

Dengan tubuh seberat itu, ternyata Akita juga termasuk anjing yang agresif dengan insting pemburu serta merupakan petarung yang luar biasa. Mereka akan menggonggong begitu menemukan sesuatu yang membuatnya curiga.

6. Azawakh

Azawakh
Source: azawakh.breedarchieve.com

Lanjut ke jenis anjing termahal di dunia lainnya, ada Azawakh yang bisa dipinang dengan mahar sekitar Rp42 jutaan. Anjing yang harganya lumayan tinggi ini termasuk jenis anjing Afrika yang langka. Pada awalnya, Azawakh dikembangbiakkan dan dilatih khusus untuk menjaga dan berburu.

Azawakh terkenal dengan jalannya yang sangat cepat dan sebenarnya anjing ini termasuk hewan yang pemberani. Bahkan Azawakh juga tidak gentar saat harus berhadapan dengan hewan lain yang lebih besar dari tubuhnya itu.

Azawakh sangat mudah dikenal dengan postur tubuhnya yang tinggi serta ramping. Tubuh ini memang termasuk kurus walaupun sebenarnya bobot Azawakh berkisar di angka 15 kg – 25 kg. Sorot matanya tajam dan umumnya, anjing ini berwarna coklat atau seperti pasir.

Azawakh termasuk hewan yang pintar serta mandiri, namun juga protektif kepada pemiliknya. Mereka juga sangat setia pada majikannya, namun sangat waspada terhadap orang asing.

7. Lowchen

Lowchen
Source: wikipedia.org

Lowchen juga termasuk anjing yang termahal di dunia karena untuk mendapatkannya saja diperlukan dana yang besarnya bahkan lebih dari Rp42 jutaan. Lowchen kalau dalam bahasa Jerman, artinya adalah singa kecil.

Sesuai dengan namanya tersebut, tubuh anjing ini memang berukuran kecil. Untuk yang jantan saja beratnya hanya sekitar 18 pon dengan panjang tubuh sekitar 14 inchi. Sedangkan kata singa pada namanya tersebut merujuk pada bulunya yang amat tebal di bagian depan layaknya singa.

Lowchen termasuk salah satu jenis anjing yang langka. Namun, anjing ini sangat bersahabat dengan manusia. Mereka suka bermain serta suka ditemani bahkan menyukai anak-anak. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memelihara anjing untuk menjadi sahabat dekat si buah hati.

8. French Bulldog

anjing termahal di dunia french Bulldog
Source: thesprucepets.com

French Bulldog atau yang biasa dikenal dengan Frenchie harganya sekitar Rp70 jutaan. Ini termasuk angka yang cukup tinggi untuk mengadopsi seekor anjing. Frenchie memiliki wajah yang imut karena hidungnya rata dan bentuk kepalanya bulat.

Meskipun wajah French Bulldog terlihat cukup sangar dengan penampilan seperti itu, anjing ini termasuk anjing yang penyayang. Mereka bahkan bisa bergaul dengan anjing peliharaan lainnya bahkan dengan kucing.

Tubuh anjing ini sangat mungil dan sebenarnya Frenchie termasuk anjing yang cukup sulit untuk dibiakkan. Pasalnya, dalam sekali melahirkan, French Bulldog hanya mampu memiliki dua sampai tiga anak saja.

Selain itu, pinggul French Bulldog terhitung kecil sehingga sulit baginya untuk melahirkan secara normal. Oleh karenanya, anjing ini memerlukan operasi caesar untuk melahirkan. Terlepas dari fakta tersebut, French Bulldog tidak memerlukan banyak aktivitas di luar ruangan.

Makanya, anjing ini sangat cocok dipelihara di apartemen maupun di perumahan yang jaraknya jauh dari taman. Meskipun demikian, anjing ini sangat suka bermain serta berlari. Hanya saja, staminanya yang kurang membuat mereka tidak bisa bermain dalam waktu yang lama.

Berminat untuk memelihara salah satu anjing termahal di dunia di atas? Kalau iya, segera siapkan dananya. Bukan hanya dana untuk mengadopsi, namun juga dana untuk merawatnya. Dan lagi, harga yang dicantumkan di atas adalah harga estimasi, bukan harga pasti. 

Anda mungkin juga menyukai

Tinggalkan Komentar